Malaikat Bertanya Kepada Allah Tentang Manusia

Kenapa Allah S.W.T. berfirman tentang penciptaan manusia di hadapan para malaikat?

Inilah pertanyaan yang diangkat oleh para Mufassirun dalam kitab Tafsir, dan mereka berkata bahwa ketika Allah S.W.T. ingin menciptakan Adam A.S., para malaikat bertanya kepada Allah S.W.T. “Kenapa Kau ingin menciptakan suatu makhluk yang akan melakukan kerusakan dan menumpahkan darah di bumi?”

Dan Allah S.W.T. mengakhiri diskusi itu dengan berfirman:
“Aku tahu apa yang tidak kalian ketahui.” Dan dengan demikian Allah S.W.T. menciptakan Adam A.S. dan dari keturunannya, Allah S.W.T. menciptakan kita.
Jadi ketika kita duduk bersama dan berdzikir mengingat Allah S.W.T., maka Allah S.W.T. menggunakan amalan itu untuk membuktikan kepada para malaikat bahwa mereka salah. Para malaikat berkata bahwa manusia akan menghasilkan kerusakan dan menumpahkan darah, tapi kenyataannya mereka ada di masjid untuk mengingat Allah.

Dan itulah mengapa dalam hadist tentang dzikir, Rasulullah S.A.W. menyebutkan bahwa manfaat ketiga dari majelis dzikir adalah Allah S.W.T. menyanjung orang-orang dalam majelis dzikir di hadapan para malaikat.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Ya Allah!

“Semua yang ada di langit dan di bumi selalu meminta pada-Nya. Setiap waktu Dia dalam kesibukan.” (QS. Ar-Rahman:…
Read More

Malaikat Ridhwan

Ridhwan adalah nama malaikat yang ditugaskan oleh Allah untuk menjaga  pintu surga. Sebenarnya, di dalam Al-Qur’an sendiri tidak…
Read More

Definisi Malaikat

Malaikat adalah termasuk makhluk Allah. Kendati demikian, ciptaan Allah yang satu ini memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan makhluk-makhluk…